I. Jawabalah pertanyaan dibawah ini pada salah satu huruf A, B, C, atau D yang menurut kamu anggap benar !
1. Perpotongan kolom dan baris merupakan pegertian dari :
A. Sel
B. Range
C. Drag
D. Contents
E. Merge
2. Sel terakhir dari sebuah lembar kerja Ms. Excel adalah ..
A. IV65536
B. AV65536
C. IV665536
D. IV65566
E. AZ65566
3. Jika rumus =$B4*D6 disel A5 kita copy ke sel B10, maka rumus-rumus di sel B10 akan menjadi :
A. =$B9*E11
B. =$C9*E11
C. =B11*D9
D. =C11*E9
E. =C9*E11
4. icon tersebut digunakan untuk melakukan …
A. Rata-rata
B. Nilai maximum
C. Nilai minimum
D. Jumlah nilai
E. Perkalian dua buah angka
5. Untuk menghitung nilai rata-rata dari suatu range, gunakan perintah fungsi :
A. =AVER
B. =AVERAGE
C. =AVG
D. =MAX
E. =MIN
6. Apabila sebuah sel terlihat seperti ######### , itu berarti :
A. Lebar sel tidak cukup
B. Penulisan rumus salah
C. Sel tersebut menerima respon dari user
D. Terjadi kesalahan data
E. Terjadi penekanan tombol # berulang-ulang
7. , icon ini mempunyai nama …
A. Merge and Center
B. Merge and Cells
C. Cells and Merge
D. Center and Merge
E. Menampilkan huruf a
8. Untuk membuat rumus pada pertanyaan dari tabel dibawah ini adalah …
A. =$C$3*A$5
B. =$C$3*$A$5
C. =C3*$A$5
D. =$C$3*A5
E. =$C$3*$A5
9. Dibawah ini perintah untuk memberikan tanda Rupiah (Rp), kecuali :
A. Accounting
B. Currency
C. Custom
D. General
E. Jawaban diatas salah semua
10. Fasilitas do Excel yang digunakan untuk melakukan perhitungan adalah ..
A. Menu
B. Toolbar
C. Formula
D. Ikon
E. Fungsi
11. Jika ingin membuat dokumne baru di Excel dapat digunakan perintah …
A. Ctrl + N
B. Ctrl + W
C. Ctrl + O
D. Ctrl + S
E. Ctrl + V
12. Dibawah ini merupakan fungsi dari program Ms. Excel, kecuali …
A. mengolah database
B. mengolah data angka
C. membuat laporan keuangan
D. membuat grafik
E. membuat gambar
13. File yang dihasilkan Ms. Excel adalah …
A. Dokumen.DOC
B. Dokumen.PPT
C. Dokumen.XLS
D. Dokumen.MDS
E. Dokumen.EXL
14. Perintah yang tepat untuk mengedit/merubah teks dapat dilakukan sebelumnya dengan tombol fungsi …
A. F1
B. F2
C. F3
D. F4
E. F5
15. Untuk menambah lembar kerja/sheet dapat kita lakukan sebelumnya dengan memilih menu …
A. Edit
B. Format
C. Tools
D. Data
E. Insert
16. Secara default, lembar kerja yang akktif dalam workbook adalah ..
A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
E. 5
17. Dalam memasukkan data, penekanan Enter akan memindahkan pointer menuju sel …
A. kiri
B.
C. bawah
D. atas
E. tengah
18. Angka yang diawali dengan karakte $ akan menghasil nilai angka …
A. Decimal
B. Date
C. Currency
D. Fixed
E. General
19. Untuk mengembalikan kursor ke sel A1, dapat dilakukan dengan perintah …
A. Home
B. Ctrl + Home
C. Arah anak panah ke kiri (ß)
D. Shift + Home
E. Alt + Home
20. Setelah kita selesai membuat dokumen, maka dokumen tersebut kita simpan. Langkah-langkah untuk menyimpan dokumen tersebut adalah sebagai berikut ...
A. klik File à Save à ketik nama file à Save As
B. klik File à Open à ketik nama file à Save
C. klik File à Save à ketik nama file à OK
D. klik File à Save à ketik nama file à Open
E. klik File à Save Asà ketik nama file à Save
II. Jawablah pertanyaan dibawah ini
- Apa yang kamu istilah Wrap text
- Bagaimana caranya menggabungkan table di Ms Excel ke Ms. Word
- Jelaskan cara yang cepat untuk membuat angka terurut urut
- Bagaimana cara penggunaan peritah dengan icon ?
- Buatlah sebuah table sederhana untuk membedakan sel absolute dan sel reltif
--- selamat bekerja ---
0 comments:
Posting Komentar